Tentang Kami

Alhamdulillah semua berjalan lancar. Didahului dengan pembangunan gedung pondok yang sederhana namun berkarakter, kemudian dilanjutkan melatih para calon trainer dan Insya Allah akhir Juli 2016 Yayasan Pendidikan Al Baihaqy yang Berbasis Entrepreneur, akan mulai beroperasi.

Terbitnya majalah Dzikir dan Dagang ini mengiringi semua rangkaian rencana untuk mewujudkan seseorang menjadi smart entrepreneur lewat program pendidikan  berkesinambungan. Melalui majalah masyarakat akan cepat mengetahui visi dan misi lembaga ini.

Ada semacam dikotomi yang muncul di masyarakat kita yang mungkin warisan dari zaman kolonial. Yaitu, sekolah agama dan sekolah umum harus dipisah. Kalau sekolah agama, namanya madharasah yang ijazahnya tidak bisa dipakai melamar pekerjaan. Kalau sekolah umum, ijazahnya laku untuk cari kerja, atau untuk mendaftar sebagai TNI-Polri.

Mengapa masalah agama dan mencari nafkah harus dipisah? Bukankan keduanya merupakan satu kesatuan. Kalau keduanya bisa berjalan seiring maka perjalanan hidup ini bakal on the track sehingga bisa melihat jauh sesuai jalur yang digariskan ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Majalah Dzikir dan Dagang akan memfasilitasi seseorang untuk bersungguh-sungguh dalam beribadah. Serta bersungguh-sungguh dalam berikhtiar menjemput rezeki dari ALLAH SWT.